Komputer Rakitan Intel Prosesor

6 Des

Dengan memilih komputer rakitan pembeli bisa menyesuaikan kebutuhan hardware dengan dana yang tersedia. Tetapi dengan semakin naiknya rate Rupiah terhadap USD, harga komputer rakitan yang berbasis Intel dengan spesifikasi standard kebutuhan Home atau Small Office menjadi mahal. Berikut contoh spesifikasi lengkap satu unit komputer dengan harga sekarang Rp 5.275.000,-

Motherboard ASUS P5LD2 Chipset i945G/LGA
With VGA+Sound+LAN+PCIe/DDR2
Intel Pentium LGA-E4600/Core2Duo 2,4 GHz/800/2048 L2C
DDR2-1GB/PC5300 (667) lifetime
Harddisk 80GB “ExcelStor” SATA
Samsung DVD-RW SATA
Ersys Case with power supply 480watt/sata
Keyboard + Mouse Optic
MONITOR LCD Samsung 632NW (16wide/black)
PRINTER HP DeskJet D2566 (2catridge)

Perbandingan dengan komputer BuiltUp
hp-g3333
HP CATFISH Pavillion G3333
Chipset Intel G31 + PCIe Slot for VGA
DDR 512 Mb
Harddisk 80 GB/7200
DVD-RW + Reader Internal
VGA+Sound+LAN + Modem
Keyboard + Mouse Optic
MONITOR LCD HP

Processor E2160 WITH LCD 15″ Harga USD 455
Processor E2160 WITH LCD 17″ Harga USD 505
Processor E4600 WITH LCD 15″ Harga USD 520
Processor E4600 WITH LCD 17″ Harga USD 570
Referensi halaman lain http://www.beritanet.com/Hardware/Laptop-Notebook/Tablet-PC-HP-Pavillion-tx2500z.html
===================================

…Untuk Fans LIVERPOOL Anang GERARD
anang-gerard
liverpool-logo

Gambar dari http://pindiktagap.wordpress.com/2008/12/05/liverpool-fc/

17 Tanggapan to “Komputer Rakitan Intel Prosesor”

  1. clikkom4more Desember 6, 2008 pada 12:43 pm #

    Alternatif komputer murah…AMD??? KENAPA TIDAK.

  2. clikkom4more Desember 16, 2008 pada 3:26 pm #

    browsing dari hp nokia 6020 pake opera 3.1 lokasi IP Norway …pake telkomsel,XL & 3

  3. David Desember 23, 2008 pada 2:04 am #

    Mas, saya mo beli komputer. Budget sekitar 4,5. Kprluan bwt maen game n kprluan laen. Bsa mnta spefikasiny? Klo bsa processor intel n monitor lcd 17″

  4. clikkom4more Desember 24, 2008 pada 3:18 pm #

    @DAVID
    Pentium LGA775 – CORE2DUO 2.53GHz/LGA-E7200/800/2048 L2C
    ASUS P5KPL-am Chipset G31/ LGA775 VGA+Sound+LAN+AGP/DDR2
    Memory DDR2-1GB/PC5300 (667) BOX/ lifetime
    Harddisk 160GB “ExcelStor” SATA
    Samsung DVDRW (sata)
    Casing Ersys R39A/B/C (480watt/sata)
    Keyboard + Mouse Optic
    MONITOR LCD Acer X173w (17wide/black)
    harga kisaran USD 430 / Rp 4.859.000,- kalau pake rate 11.300

  5. Dodger Maret 11, 2009 pada 1:59 am #

    Mas saya masih bloon ne mslah hard ware , saya mau beli komputer buat usaha cetak fhoto n pengetikan. Mhon petunjuk spec yg pas n kira2 brpa budgetnya? Thank’s 4 infonya pliss di pm aja ya syukur2 mw sms ne n0 0856 58 90 4343

  6. clikkom4more Maret 29, 2009 pada 2:28 pm #

    @anang_suprio INI SPEK KOMPUTER AMD DENGAN budget sekitar 3jt
    AMD SEMPRON Socket AM2 /LE-1250 /65nm /2200 MHz
    Hard Disk 160 Gb Sata Seagate
    Gigabyte Mainboard GA-M61PME-S2 chipset nForce 405/6100 MCP
    support FX/X2/ATHLON64/SEMPRON/ FSB2000/ GeForce 6100 Onboard Up To 256Mb /2 x DDR2-800 dual Chanel
    RAM 2 Gb KINGSTON
    DVDRW LG SATA
    VGA ECS chipset GeForce 9400GT/ 512 Mb
    Casing ATX 480w ERSYS ………….HARGA 3.025.000,-

    aTAU KAlau Mau MotherBoard yang lebih mahal tapi bisa support Phenom ganti dengan Gigabyte Mainboard GA-M52L-S3chipset nForce 560 MCP
    support FX/X2/ATHLON64/SEMPRON/ PHENOM /FSB2000/ 4 x DDR2-800 dual Chanel………….HARGA 3.180.000,-

  7. ronaldosiagian Mei 22, 2009 pada 4:38 pm #

    mas, sy mo rkit komp. dgn spek hdd 160 gb, ram 2 gb, vga card 1gb,pentium c2d,dvdrw, lcd 19″, dgn budget 4,5 jt. bagusnya motherboardnya apa? dgn casing yg bgs ya! pokoknya bisa main game dan multimedia. bisa gak ya? thx atas jawabannya!

  8. clikkom4more Mei 26, 2009 pada 12:47 pm #

    @RonaldoSiagian
    Intel Pentium 2.4GHz core2duo LGA E4600/800/2mb L2C
    Mainboard ASUS P5LD2 i945G Support LGA(E5xxx) with VGA, SoundCard, PCIe
    Harddisk 160GB “Hitachi” SATA
    RAM DDR2-2GB/PC6400 (800) lifetime
    vga PixelView 9400GT/1Gb 128bit DDR2
    LG DVDRW (sata)
    casing ATX3011 with Power Supply AcBel 470watt
    lcd MONITOR 19 LG W1941 (19wide)
    Harga kisaran Rp 4.900.000 dengan rate 1Usd = Rp 10.500,-

  9. Hendra Juni 2, 2009 pada 10:56 am #

    mas kalo rakit komp budget 4 jutaan bwt cpu doank apa yah yang bagus….saia kurang ngerti nech…..kompnya dipake bwt ngegame sech….tapi pgn visualnya juga lumayan bagus….thx bwt jawabannya…

    • clikkom4more Juni 2, 2009 pada 1:38 pm #

      Spek Rakitan buat RonaldoSiagian diatas dikurangi harga lcd MONITOR 19″LG W1941 (19″wide) +
      vga card PCIe PixelView 9600GT 512Mb 256bit DDR3 = Rp 4.200.000,-

      • Hendra Juni 3, 2009 pada 11:43 pm #

        kalo pake amd gmn??thx….

  10. gatot Juni 3, 2009 pada 11:54 pm #

    mas mau tanya nech. kalo rakit komp tapi budget 3 jtan tapi cpu aja. apa aja yah kira”speknya? pakenya amd mas. kompnya bwt ngegame. thx mas.

  11. iyan Agustus 26, 2009 pada 10:02 am #

    klo cari lcd monitor murah atau handphone LG grade. di sini ( http://www.yansonix.co.cc ) tepatnya

    thanks

  12. kadafi Juli 18, 2010 pada 2:51 pm #

    mas sya minta spek computer standar petium 4 yang baru dong untuk keperluan ta saya!!!biar kalu udh eg bisa kepake bisa di up grade biar eg mubazir cpuny!!!!terima kash banyak mass

    • clikkom4more Juli 19, 2010 pada 2:20 pm #

      dalam hal merakit yang penting ada processor, motherboard dan RAM atau memory yang sesuai kemudian yang kedua perbedaan harga dari beberapa spek. Ini saya kasih anda hitung sendiri sesuai budget anda.
      1 .a. processor Intel LGA-E5400/fsb800/1mb L2c/2.7 dualcore/ $.65+bundle
      .b. processor Intel LGA-E7500/fsb1066/3mb L2c/2.93 core2duo/ $.115+bundle
      2 .a. motherboard ASUS P5KPL-epu G31/LGA(E8xxx) w/V+S+L+PCIe/DDR2 $.57
      .b. motherboard ASUS P5QPL-am G41/LGA(E8xxx) w/V+S+L+PCIe/DDR2 $.61
      3 .a. RAM DDR2-512/PC5300 lifetime $.10
      .b. RAM DDR2-1GB/PC6400 lifetime $.22
      .c. RAM DDR2-2GB/PC6400 lifetime $.43
      4 . Samsung DVDRW/loose (sata) Rp.225.000
      5 .A. Harddisk 160GB “WD” SATA $.36
      .B. Harddisk 320GB “WD” SATA $.39
      6 . Casing Kebos seri Avaree 250 with PSU 500 Watt = Rp 260.000
      7 . Keyboard + Mouse-Optic MultiMedia Rp.75.000
      uNTUK rate 1USD tergantung toko, konfigurasinya bisa 1a dgn 2a/ 1a dgn 2b atau 1b dgn 2a/ 1b dgn 2b, dan seterusnya dengan RAM dan harddisk, tergantung dananya.
      dan sebetulnya masih banyak spek lain yang lebih baru seperti processor Core i3/i5 atau i7 tapi saya belum mencoba merakit.

  13. Jim November 11, 2015 pada 6:46 pm #

    mantap banget ini infonya🙂 , Abeje

Trackbacks/Pingbacks

  1. Perbedaan Motherboard ASUS P5KPL « Clikkom4more's Weblog - Juli 1, 2009

    […] Komputer Rakitan Intel Prosesor […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: